Polsek Kota Sigli Melaksanakan Apel Pagi Rutin

Tribratanewspolrespidie.id /

Personil Polsek Kota Sigli melaksanakan giat apel pagi rutin yang dipimpin oleh  Ipda Suherman, S.H selaku Wakapolsek Kota Sigli. Rabu, 13/12/2023.

Dalam peelaksanaan apel tersebut IPDA Suherman mengatakan, sebelum saya memberikan arahan terlebih dahulu saya  ucapkan Terimakasih kepada seluruh Personil Polsek Kota Sigli yang telah melaksanakan Apel pagi tepat waktu.

Kepada seluruh Personil Polsek Kota Sigli untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat menurunkan Citra Institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia, jaga nama baik Institusi karena masih banyak diluar sana yang ingin menjadi anggota Polri maka dari itu mari sama-samakita melaksanakan tugas sesuai dengan perintah dari pimpinan.

Hindari pelanggaran sekecil apapun, jika ada kendala dalam pelaksanaan tugas agar segera melaporkan kepada Kapolsek Kota Sigli.

Laksanakan pemeliharan keamanan dan ketertiban masyarakat secara rutin sehingga masyarakat dapat merasakan langsung dampak dari kegiatan yang kita laksanakan, berikan rasa nyaman kepada Masyarakat yakinkan bahwa tugas kita ini merupakan amanah dari Undang – Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia seperti yang tertera dalam Pasal 13 huruf a,b dan c. Terangnya.

Laksanakan Patroli serta Sosialisasi tentang Kebakaran Hutan dan lahan, sehingga masyarakat mengetahui bahaya yang ditimbulkan ketika terjadinya Karhutla dan sampaikan juga bahwa ancaman pidana terhadap para pelaku yang membakar hutan dan lahan tersebut tertera dalam pasal 78 ayat (3) Undang-undang Nomor 41 tahun 1999 yang berbunyi Barang Siapa dengan sengaja membakar hutan diancam dengan pidana penjara paling lama 15 Tahun dan Denda maksimal 5 Milyar Rupiah.

Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan merespon setiap adanya laporan ataupun informasi dari masyarakat tentang perkembangan situasi Kamtibmas. Silahkan jalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat kecamatan Kota Sigli sehingga kita akan dengan mudah mendapatkan informasi dari masyarakat dan masyarakatpun merasa nyaman dengan kehadiran kita.

Seluruh Personil Polsek Kota Sigli diwajibkan bersikap Santun, Sopan dan Ramah kepada masyarakat baik dalam memberikan pelayanan maupun dalam pelaksanaan kegiatan rutin lainnya. Disampaikan juga Tidak ada anggota Polsek Kota Sigli yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa apabila ada anggota yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba maka sanksinya adalah Pemberhentian Tidak Dengan Hormat dari Dinas Kepolisian dan yang perlu kita ketahui bersama bahwa Pimpinan tidak akan pernah memberikan toleransi terhadap anggota yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba.

Seluruh personil Polsek Kota Sigli Wajib patuh, Taat dan Loyal terhadap perintah Pimpinan, semuanya wajib melaksanakan perintah sesuai dengan arahan pimpinan.

Seluruh personil Polsek Kota Sigli harus memiliki Hirarki terhadap senior dan saling menghargai satu sama lain, demikian juga kepada yang senior agar selalu memberikan bimbingan kepada juniornya supaya kita bisa melaksanakan tugas sesuai dengan Tupoksi masing-masing.

Bentuk ikatan emosional yang baik antar sesama rekan kerja guna terciptanya kenyamanan dalam pelaksaaan tugas. Jaga kebersihan dan performance perorangan sehingga masyarakat bisa menilai bahwa kita benar-benar siap dalam pelaksanaan tugas, gunakan Pakaian dinas yang bersih dan rapi serta sepatu juga wajib di semir.

Selanjutnya Jagalah kebersihan Mako Polsek dan lakukan pengecekan barang-barang inventaris dinas yang telah dipertanggungjawakan kepada kita, sebelum dilaksanakannya serah terima piket, seluruh petugas baik petugas jaga lama maupun petugas jaga baru agar benar-benar melakukan pengecekan terutama untuk Senjata api dan Amunisi dipastikan jumlahnya dalam keadaan lengkap.

Diingatkan kembali kepada seluruh Personil Polsek Kota Sigli agar selalu bijak dalam menggunakan Media Sosial, silahkan rekan-rekan memposting hal-hal yang positif dalam akun Medsos masing terutama tentang pelaksanaan tugas kita, Hindari untuk tidak membuat konten ataupun memposting hal-hal yang dapat merugikan Instansi dan merugikan kita sendiri.

Tetap jaga kesehatan dan utamakan keselamatan khususnya dalam pelaksanaan tugas serta laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan jikapun ada rekan-rekan yang sakit agar segera berobat dan jangan lupa melaporkan kepada pimpinan. Tetap jaga Netralitas menjelang pelaksanaan pemilu serentak. Tutup Waka Polsek.

About Indra Humas

Check Also

Kapolres Pidie Ajak Masyarakat Berperan Aktif Jaga Keamanan dan Ketertiban Selama PON XXI

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Kapolres Pidie AKBP Jaka Mulyana, SIK, MIK mengajak seluruh elemen masyarakat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!