Sat Lantas Polres Pidie Polda Aceh Melaksanakan Sosialisasi Lalulintas pada Supir Dump Truck

Tribratanewspolrespidie.id /

Sigli – Satlantas Polres Pidie lakukan Sosialisasi tertib berlalulintas pada pengemudi Dump Truck dan yang berlangsung di halaman Pangkalan Dump Truck Kab. Pidie setempat. Jum’at, 12/7/2024.

Sosialisasi tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Pidie IPTU Muhammad Gifari Syarifuddin, S.Tr.K., S.I.K., M.Si serta di dampingi Personil Sat Lantas Polres Pidie, yang di hadiri puluhan pengemudi Dum Truk dan ketua organda Kab. Pidie.

Kapolres Pidie AKBP Jaka Mulyana, S.I.K, M.I.K melalui Kasat Lantas Iptu Muhammad Gifari Syarifuddin, S.Tr.K, S.I.K, M.Si menerangkan, terkait tertib berlalulinta yang menyebut etika berlalulintas adalah hal wajib dipahami dan dilakukan setiap pengendara ketika berada di jalan raya. “Pahami etika-etika dasar yang berlaku, seperti memberikan tanda ketika akan mendahului, mengutamakan keselamatan Pengandara alin, menghormati hak pengendara lain serta bersikap sopan selama berkendara”.

Ditambahkan, dalam menghadapi pemilukada 2024 Kapolres berpesan agar pengemudi tidak menggunakan angkutan barang menjadi angkutan orang karena dapat melanggar pasal 303 Jo pasal 137 ayat 4 undang undang lalulintas angkutan jalan Nomor 22 tahun 2009.

Mari kita sama sama menjaga keselamatan berlalu lintas yang tertib sehingga pengguna jalan lainnya bisa nyaman dan tentram saat menggunakan roda dua maupun roda empat. Terang kasat lantas.

About Indra Humas

Check Also

Kapolres Pidie Ajak Masyarakat Berperan Aktif Jaga Keamanan dan Ketertiban Selama PON XXI

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Kapolres Pidie AKBP Jaka Mulyana, SIK, MIK mengajak seluruh elemen masyarakat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!