Jelang Pilkada 2024, Polres Pidie Gelar Latihan Kemampuan Pengendalian Massa

Tribratanewspolrespidie.id /

Sigli – Personil Satuan Samapta Polres Pidie kembali digembleng mengikuti latihan pengendalian massa (dalmas) dalam rangka meningkatkan keterampilan dan kemampuan dalam menghadapi pengendalian massa yang dilaksanakan dilapangan Apel Mapolres Pidie, rabu (18/07/2024).

Kegiatan latihan dalmas dipimpin langsung Kasat Samapta Polres Pidie AKP Syafrizal didampingi KBO Sat Samapta Iptu Ramli, Kanit 1 Dalmas Ipda Rizal Afrah dan Kasubnit I Dalmas Aiptu Zulkifli.

Materi yang diajarkan meliputi latihan yang diawali dengan drill tongkat, tameng, sikap pokok, sikap siaga, dilanjutkan dengan gerakan dorong maju, desak maju dan sikap berlindung.

Kapolres Pidie AKBP Jaka Mulyana, SIK, MIK melalui Wakapolres Kompol Misyanto, SE, M.Si mengatakan, kegiatan pelatihan dalmas ini rutin dilaksanakan untuk meningkatkan keterampilan anggota Satuan Samapta Polres Pidie dalam meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalmas dalam rangka melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Latihan dan materi dalmas yang diberikan ini bertujuan agar personil mampu dalam rangka penanganan yang tepat serta menghindari kesalahan prosedur di lapangan sekaligus untuk melatih fisik serta kesiapan personel dilapangan pada saat menghadapi unjuk rasa yang sebenarnya,” kata Kompol Misyanto.

Wakapolres Pidie juga menekankan kepada anggota Sat Samapta Polres Pidie untuk serius dan penuh semangat dalam melaksanakan latihan dalmas, sehingga sewaktu waktu di butuhkan dilapangan personil Samapta mampu mengendalikan massa.

“Diharapkan dengan latihan dalmas secara rutin setiap anggota Samapta selalu siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Kemampuan dalmas merupakan kemampuan utama bagi setiap anggota Sat Samapta dalam ikatan kelompok dan kesatuan,” ucap Wakapolres Pidie

About Indra Humas

Check Also

Kapolres Pidie Ajak Masyarakat Berperan Aktif Jaga Keamanan dan Ketertiban Selama PON XXI

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Kapolres Pidie AKBP Jaka Mulyana, SIK, MIK mengajak seluruh elemen masyarakat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!